Posted by : fahmi haqqi 26 Jun 2017

Selamat Idul Fitri.
Tradisi mudik ke kampung halaman, dan tradisi maaf-maafan adalah salah satu budaya indonesia, alangkah baiknya kebiasaan tersebut jika sesuai dengan esensi awalnya dan tidak ditumpangi dengan sifat hedon, pamer, dan memaksakan diri.

Biasanya di kala lebaran kita selalu sibuk membeli ini itu untuk persiapan lebaran dan memamerkannya pada kawan-kawan lama, saudara, tetangga yang sudah lama tidak bertemu, memang tidak semua orang melakukannya.  Sikap memaksakan diri adalah memaksa diri untuk melakukan tradisi-tradisi tersebut diluar kemampuan normal kita hingga terpaksa berhutang atau menjual beberapa barang berharga untuk menyambut lebaran. Lebaran secara sederhana dengan kedua orang tua jika memang memungkinkan untuk bertemu, namun jika tidak memungkinkan kita bisa memanfaatkan teknologi untuk bersilahturahmi dengan keluarga.

Namun lebih penting lagi jika kita dapat bersilahturahmi dengan orang tua, saudara, kerabat, teman lama setiap hari tidak hanya ketika momen lebaran saja. Sekali lagi selamat lebaran mohon maaf lahir batin
-Mojokerto 26-06-2017; 23:19-

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Cari Blog Ini

Popular Post

Chat Box






- Copyright © De Haqqi -Metrominimalist- Powered by Blogger - Modived by Fhi -